Rabu, 18 Mei 2011

Efek Jang Geun Seok



"Jika seseorang bisa mendapatkan Jang Geun-seok berada di sebuah cover majalah, penjualan pasti tidak akan menjadi masalah", ungkap sumber penerbitan Jepang.

Popularitas Jang Geun-seok mungkin sangat baik bahkan melebihi leader bintang Hallyu saat ini, Bae Yong-joon. Debut singlenya yang berjudul "Let me cry" menduduki puncak Oricon chart pada rilis pertama - penjualan lebih dari 119.000 adalah setara dengan rekor penjualan tahunan rata - rata penyanyi pertama di Korea. Pada tanggal 11 Mei 2011, media Korea banyak menyentuh pada topik "Mengapa Jang Geun-seok dapat menjadi begitu populer di Jepang", dan dianalisis alasan mengapa ia menjadi bintang Hallyu top.

Media Korea menunjukkan bahwa dalam kontras dengan identitas Jang Geun-seok sebagai aktor sangat-berakar di Korea,
keterampilan akting dan menyanyinya diakui secara luas di Jepang. Banyak artis Korea menyanyi di acara pertemuan penggemar dalam rangka memperluas kegiatan artis mereka di Jepang, tapi kali ini, rekor penjualan single perdana Jang Geun-seok 'tetap merupakan fakta tak terbantahkan yang membuktikan bahwa identitas "musisi" nya secara resmi diakui. Editor Oricon bahkan memuji Jang Geun-seok bahwa "masa tugasnya telah tiba". Jang Geun-seok adalah penyanyi luar negeri historis pertama yang berada di puncak penjualan chart mingguan Oricon dalam minggu pertama penjualan (termasuk grup dan penyanyi solo), dan media menganalisa bahwa alasan mengapa Jang Geun-seok mampu mencapai prestasi ini sebagai penyanyi pemula, terkait dengan peran penyanyi yang dia ambil di dalam drama "You are Beautiful" dan "Marry me Mary", serta kinerja yang luar biasa dalam menyanyikan OST drama. Mereka berpikir bahwa imej penyanyi Jang Geun-seok perlahan mengambil bentuk di hati para penggemar melalui drama ini, sehingga meskipun rilis albumnya tertunda selama lebih dari satu bulan karena gempa, ia masih bisa mencapai hal 'ajaib' dalam penjualan, akhirnya mengarah pada debut resminya sebagai penyanyi.

Pengaruh "You're Beautiful" : drama luar negeri dengan paling banyak siaran ulang di stasiun TV free-to-air

Popularitas yang luar biasa Jang Geun-seok di Jepang juga dapat dilihat dari "You are Beautiful" (YAB). Fuji TV baru-baru ini mengumumkan siaran ketiga dari YAB pada tanggal 28 Mei 2011, sehingga YAB menjadi drama luar negeri pertama yang paling sering diulang paling. Hal ini disebabkan popularitas tinggi Jang Geun-seok. Selain itu, antara 6 Mei - 19 Mei 2011, 53 bioskop di Jepang menunjukkan versi film 2 jam YAB. Pada pertemuan penggemar di Yokohama akhir tahun lalu, permintaan tiket pasokan luar membludak, begitu pertemuan penggemar disiarkan langsung melalui satelit di 31 bioskop di seluruh Jepang, cara yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memuaskan keinginan penggemar untuk menonton acaranya .

Jang Geun-seok terus mengasah akting dan menyanyi meskipun diabaikan oleh media 

Dia menggunakan ketulusan untuk memenangkan hati para fans. Media Korea menunjukkan bahwa sebelum berita tentang album Jang Geun-seok di topping Oricon chart diumumkan, baik media Korea dan Jepang tidak antusias tentang laporan Jang Geun-seok, karena ia masih termasuk dalam generasi muda dari artis yang masih timbuh, dan Jang Geun-seok dianggap belum setara dengan bintang-bintang besar seperti Bae Yong-joon, Song Seung-hoon dan Hyun Bin. Meskipun kurangnya perhatian, Jang Geun-seok terus bekerja keras untuk mengasah akting dan bernyanyinya. Setiap kali ketika ia memegang pertemuan penggemar, baik itu di Korea atau negara lain seperti Jepang, orang selalu melihat ketulusan dan pertimbangannya terhadap fans. Alasan yang paling penting mengapa Jang Geun-seok dapat memenangkan hati fans adalah bahwa dia memiliki etiket bintang top model Jepang.

Jang Geun-seok bukan bintang top di Korea 

"You're My Pet" menjadi tes untuk keterampilan dan popularitas Jang Geun-seok. Publik Jepang biasanya terpesona dengan grup cewek dari Korea dan ini sudah menjadi berita umum, dan pada chart Oricon pada tanggal 9 Mei 2011, ketika Jang Geun-seok melebihi top-rated Girls Generation / SNSD untuk menjadi juara mingguan, fans Korea bahkan banyak berada di sebuah kejutan besar. Tidak hanya dia artis luar negeri pertama yang naik ke posisi atas chart Oricon pada rilis pertama, Jang Geun-seok juga merupakan artis pertama (termasuk penyanyi Jepang) untuk mencapai prestasi ini dalam 30 tahun sejak Kondō Masahiko.

Berbeda dengan kegilaan di Jepang, juga ada sebuah fakta bahwa Jang Geun-seok tidak dihitung di antara jajaran bintang top di Korea. Perannya dalam "Hwang Jin-i" menerima beberapa pengakuan awal, tapi peringkat pemirsa untuk drama yang paling terakhir "Marry me Mary" turun di bawah ambang batas 10 %, cukup memalukan memang (Hiks). Karya-karyanya seperti "Happy Life", "Baby and Me" dan "The Case of Itaewon Homicide" rata-rata sangat memuaskan dalam hal ulasan dan rating.

Media Korea menganalisis terus terang bahwa bahkan peringkat pemirsa untuk kinerjanya di "YAB" begitu miskin / kecil di Korea. Meningkatnya popularitas Jang Geun-seok di Jepang ini mirip dengan Bae Yong-joon, dalam drama menjadi populer dan menduduki peringkat di Jepang ketika ditayangkan Fuji TV. Jika Bae Yong-joon dapat dikatakan memiliki penonton setengah baya, kemudian Jang Geun-seok mampu memenangkan fans (termasuk fans yang lebih muda) karena individualitas generasi baru dan pesona netralnya. Hal ini mirip dengan alasan mengapa K-pop menjadi populer.
  
Seiring popularitas dari Bae Yong-joon, banyak artis Korea juga telah mengembangkan karir mereka di Jepang, tetapi satu - satunya bintang Hallyu yang telah mendapatkan semua media Jepang dengan pujian bernyanyinya yang memungkinkan hanyalah Jang Geun-seok. Jang Geun-seok di cover majalah anan mampu menjual 280.000 eksemplar sampai menghabiskan stock. Editor "Oricon Style" bahkan mengatakan bahwa "Periode Jang Geun-seok telah tiba", dan berita menggambarkan popularitas Jang Geun-seok  langung bertubi - tubi bagai agresivitas badai.

Film "You're My Pet" adalah pekerjaan komersial pertama Jang Geun-seok setelah bergabung dengan jajaran bintang Hallyu.

"Apakah popularitas Jang Geun-seok semata - mata hanyalah 'promosi over-antusias dari media atau fakta nyata ?, penjualan tiket dari film ini akan terbukti menjadi tes bakat dan popularitas".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Take a comment please :) gomawo ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...